PT PELABUHAN INDONESIA (PERSERO) REGIONAL 2 PALEMBANG, MEMBERIKAN SOLUSI ATAS PERMASALAHAN DI AGROWISATA EDUKASI SUNGAI JAWI

  

    Kawasan Agrowisata Edukasi Sungai Jawi terletak di Jl. Taqwa Mata Merah Lr. Sungai Jawi  Rt. 026 Rw. 007 Kelurahan Sungaiselincah Kecamatan Kalidoni  ini terdiri dari 200 KK yang mengggantungkan kehidupannya dari sektor pertanian. Meski demikian  perekonomian di kawasan ini  tidak pernah meningkat dan selalu berada dibawah garis kemiskinan, karenanya dibentuklah Agrowisata Edukasi Sungai Jawi dengan disamping menjual produk pertanian mereka juga dapat menjual wisata kepada pengunjung sehingga ada 2 macam penghasilan masyarakat.

    Namun muncul permasalahan yang terjadi ketika musim kemarau banyak tanaman, ternak dan perikanan mengalami kekeringan dan kehausan karena kurangnya sumber mata air. Karenanya sangat dibutuhkan adanya sistem pengairan yang bisa mencukupi kebutuhan masyarakat untuk pengairan kawasan pertanian, perternakan dan perikanan.

    Dari permasalahan tersebut, PT Pelabuhan Indonesia (Perserto) Regional 2 Palembang memberikan bantuan dan dukungan penuh dalam pembangunan sarana dan prasaranAgrowisata Edukasi Sungai Jawi Kelurahan Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang  yang akan digunakan untuk pembuatan sumur bor dan jaringan pipanisasi serta kelengkapaan sarana air bersih yang dapat membantu kegiatan di Kawasan Agrowisata Edukasi Sungai Jawi. 







Dokumentasi Pengecekan Lokasi Bantuan Pembangunan Sumur Bor dan Pipanisasi dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (07/09).


Comments

Popular Posts