Mesin dan Alat yang ada di TPS 3R Kalidoni

      Dalam tahap pembangunan TPS 3R Kecamatan Kalidoni Kota Palembang yang dimulai pada tahun 2017, sebagai langkah selanjutnya dalam proses pembangunan ini di tahun 2018 Kecamatan Kalidoni melengkapi sejumlah alat atau mesin sebagai kelengkapan dari pembangunan TPS 3R (Reuse, Reduce, Recycle) yang akan membantu proses pengelolaan daur ulang sampah.

Adapun alat atau mesin yang di persiapkan, diantaranya :

  1. Mesin APPO (Alat Pengolahan Pupuk Organik), mesin ini berfungsi sebagai pencacah sampah organik dimulai dari dedaunan, jerami, batang pisang dan lainnya.
  2. Mesin Pencacah Sampah Anorganik, mesin ini mempunyai fungsi sebagai pencacah sampah anorganik seperti plastik botol bekas, plastik cangkir air mineral dan lainnya. 
  3. Mesin Pirolisis, dimana ini merupakan mesin atau alat pengurai cacahan sampah anorganik (plastik) yang kemudian diproses sehingga menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM).
  4. Biogas, yaitu alat atau mesin yang disediakan sebagai tempat fermentasi bahan-bahan organik oleh bakteri anerob sehingga menjadi gas. 

           Dalam hal ini, Kecamatan Kalidoni mendapatkan dukungan dari Walikota Kota Palembang        Bpk. H. Harnojoyo dalam proses pembangunan TPS 3R di wilayah Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Kota Palembang. 







Comments

Popular Posts