KUNJUNGAN EDUKASI PENGEOLAHAN SAMPAH INSTALASI TPS 3R KALIDONI

     Instalasi TPS 3R merupakan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) terpadu yang menggunakan mekanisme kerja 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Instalasi yang telah didirikan sejak tahun 2017 ini sudah banyak dikenal masyarakat Kota Palembang bahkan sampai Luar Kota Palembang. 

    Instalasi TPS 3R ini  mempunyai sebuah Ruang Sekolah Edukasi Persampahan yang berguna sebagai tempat  untuk mengedukasi warga maupun para tamu yang datang dan berminat untuk mempelajari tentang berbagai divisi yang ada di TPS 3R Kalidoni.

    Dalam kunjungan tersebut, tamu atau pengunjung yang datang akan dikenalkan dengan beberapa keunggulan yang dimiliki TPS 3R Kalidoni. Tamu atau pengunjung mendapatkan edukasi tentang pemilihan sampah organik maupun anorganik, penggilingan pupuk organik, proses fermentasi pupuk organik, proses pencacahan plastik mulai dari pemilahan, pencacahan, pencucian hingga proses penjemuran. Tamu atau pengunjung juga dapat melihat berbagai tanaman buah dalam pot serta tanaman obat keluarga (Toga) di area TPS 3R. 

Dibawah ini reman-teman dapat melihat beberapa dokumentasi kunjungan di Instalasi TPS 3R....


Kunjungan Mahasiswa dan Dosen Universitas Sriwijaya beserta Mahasiswa AISEC  dari Negara China, Filipina, Mesir dan Hongkong. (28 Juli 2019)




Dokumentasi kunjungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam rangka kunjungan edukasi tentang pengelolaan TPS 3R Kalidoni. (11 Oktober 2019)

 



Kunjungan Edukasi Dharma Wanita PU Provinsi Sumatera Selatan. (09 Maret 2021)







    Untuk dokumentasi kunjungan selengkapnya teman-teman bisa cek di instagram official Satker Kalidoni di https://www.instagram.com/satkerkalidoni/?igshid=1fqp4gukg6pkd






Comments

Popular Posts