Tentang Hidup

Assalamualaikum wr wb

Teman,  tulisan ini hanya sebuah pemikiran seorang anak tanpa mengandung unsur apapun,  apabila ada kesalah pahaman dari isi tulisan ini mohon dimaklumi.

Temen-temen Pernah kepikiran ga kita lg dimana sekarang?
Sempet kepikiran ga kita hidup untuk apa?

Jadi kalo judulnya dimana,  ya bener jawabnya kita di dunia, tp pas ditanya untuk apa?  Selalu ada jawaban beragam,  ada yg bilang kalo kita hidup untuk berbuat baik, ad yg blg untuk mengisi tabungan di akhirat, dll.

Trus darimana asal kita?
Ada yg bilang dari rahim ibu kita,  ada yg bilang dari bumi, dll.
Trus masuk akal ga sih kalo kita itu berasal dari tanah surga?

Dan masuk di akal ga sih kalo sebenernya kita tuh cuma lagi di ajak jalan" sama Allah SWT ke suatu tempat yang dinamakan DUNIA. Kita dikasih liat beragam ciptaanNYA, kita diberi kenikmatan yg ga semua makhluk bisa rasakan, bahkan yang dapet penempatan di kalangan miskin pun mendapatkan bonus yang luar biasa.

Bila dikategorikan dengan sekolah,  mungkin kita hanyalah siswa yang mendapatkan kelas berbeda, tanpa kita tentukan sendiri dan terdapat peraruran yg berlaku, kita seperti siswa yang sedang belajar dan mendapatkan ujian,  bagi mereka yang mendahului kita adalah orang" yang seharusnya udah tamat sekolah, dan yg d anggap lulus ya dibalikin ke tempat asal kita "surga"  yang ga lulus ya kerja rodi di "neraka".

Nah kalo di kategorikan dengan pariwisata,  jadi nih kita dari tanah surga di ajak jalan" ke dunia,  dikasih lihat yg indah", di kasih pengalaman buruk agar bisa belajar, dikasih waktu yang terasa lama agar bisa bersyukur, trus banyak yang kecelakaan selama perjalanan yaitu orang" yang salah jalan, mereka lupa arah jalan pulang, lupa kalo harus pulang,  dan akhirnya ketika kecelakaan mereka dibawa sama bus yg salah dan tersesat di neraka.

Banyak ragam untuk menjelaskan tentang arti kehidupan,  namun pemikiran ini mungkin sedikit membantu kita mengingat apa yg akan terjadi selanjutnya..
Saya pernah berfikir, kita di tempat yang bernama dunia ini hanya sementara kan,  trus sempet ga kalian berfikir bahwa kita benar" akan berpisah dengan orang yg kita sayangi?
Pernah ga bilang sm keluarga,  kemana kita nantinya? Kalo kita ga ketemu lagi gimana?  Trus apa yang akan kita lakukan selama kita masih bersama?

Selama ini ketika melihat orang meninggal kita hanya berfikir bahwa kita semua pasti mati, tp pernah ga terbersit bahwa kita bisa saja terpisah dalam perjalanan pulang?

Jikalaupun ada manusia yang amat sangat membuat saya takut untuk berpisah adalah IBU.
"Bunda, kami mencintaimu lebih dari apapun, meski kami bukan anak yg sempurna namun kami selalu mendoakanmu, kami selalu ingin yang terbaik untuk hidupmu, banyak keegoisan dalam hidup kami, banyak dosa kami terhadapmu, banyak pula sakit hati yang kau terima, namun kau tetap mendoakan kami, kau tetap selalu ada saat kami terpuruk sekalipun. Bunda,  masih berkenankah kau mendoakan kami agar tak terpisahkan saat di akhirat nanti? Masih berkenankah kau menerima kami sebagai anakmu nanti? Masih sayangkah kau kepada kami setelah semua kesalahan yang kami perbuat?
Bunda, trimakasih untuk segala kasih sayang yang kau berikan,  terimakasih untuk cinta yang tak pernah putus, terimakasih untuk segalanya, dan maaf atas segala kesalahan yang kami perbuat, semoga kita dipertemukan setelah pulang ke akhirat nanti. Dan semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita. Amin"

Teman,  semoga kita terhindar dari rasa gengsi untuk menyatakan cinta kita terhadap keluarga terutama orang tua.
Semoga kita bukan menjadi bagian orang yang tersesat dalam pejalanan pulang.
Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,  dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk merubah pemikiran kita tentang hidup.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Comments

Post a Comment

Popular Posts