IBU

Assalamualaikum Wr. Wb.

Postingan kali ini kita akan membahas sosok yang kita cintai, yaitu Bunda.

Mungkin bagi sebagian orang beranggapan bahwa IBU adalah seseorang yang akan marah ketika kita berbuat salah, namun sadarkah kita ketika kita melakukan kesalahan yang besar sekalipun ibu mampu memaafkan kita.
Seringkali mulut kita berbicara bahwa ibu adalah makhluk yang harus kita sayangi namun setelah kita bertemu atau memiliki pasangan kita sering melupakan sosok yang selalu ada buat kita.

Kenapa kita lebih sering dipertontonkan tentang seorang anak yang merasa kesulitan ketika ibu hidup bersama mereka yang sudah menikah? biaya hidup bertambah? belum lagi harus mengurusi ibu yang sudah tidak dapat lagi bekerja keras memenuhi kebutuhan kita?
Baik, mari kita ulas lagi kebelakang.
Mengapa tidak kita ingat dari kita lahir siapa yang merawat kita, mengurus kita, memberi makan kita, dengan penuh kesabaran menyuapi kita, memenuhi kebutuhan kita, mengerti tangisan kita, mengerti sakit kita, selalu ada untuk kita, bersabar ketika kita berbuat salah, menahan tangis saat kita menyakiti hatinya dan masih banyak lagi hingga kita dewasa.
Orang tua kita tidak pernah takut miskin akan biaya yang kita butuhkan meskipun hidup mereka serba kekurangan. tapi kenapa masih ada orang yang merasa takut akan kehadiran ibu didalam rumah tangga mereka.

Akankah kita sadar dengan keadaan yang kita miliki tanpa sosok ibu? banggakah kita dengan harta yang kita  punya yang dihasilkan dari doa seorang ibu?
Kenapa harus gengsi untu bilang sayang ke ibu? apa karna kita sudah beranjak dewasa?
mulai sekarang buang gengsi itu jauh-jauh, karna sayang yang kita ungkap ke pasangan akan jauh lebih berharga nilainya apabila kita ungkapkan ke IBU.
Mari sama-sama kita buktikan betapa berharganya seorang ibu dengan berusaha selalu ada untuknya dalam hal apapun itu.

said that we love mom :*
sekian.
Wassalam.

Comments

Popular Posts